Berita Olahraga TerbaruLiga Indonesia

Wander Luiz Jelaskan Kondisi Terkini Usai Terjangkit Virus Corona

Wander Luiz Jelaskan Kondisi Terkini Usai Terjangkit Virus Corona

Pada Jumat (27/3/2020) malam striker Persib Bandung, Wander Luiz lewat akun pribadi Intagram-nya mengumumkan dirinya terpapar virus Corona. Sebelumnya, manajemen klub sempat menyembunyikan identitas mengenai siapa pemain yang positif mengidap COVID-19.

Direktur Utama Persib, Glenn Sugita menyebutkan, pihaknya akan melakukan karantina di rumah sesuai dengan protokol kesehatan yang ada. Persib juga telah melakukan pembersihan menyeluruh dengan disinfektan di asrama pemain dan kantor, termasuk store, cafe, dan radio.

Seluruh awak tim Persib sempat menjalani dua kali tes kesehatan, untuk mengecek kemungkinan mereka terifeksi virus Corona COVID-19. Pada tes pertama, hasilnya negatif, tak ada satupun pemain yang terpapar virus yang banyak menelan korban jiwa tersebut.

Sementara itu, tes kesehatan kedua belum diumumkan hasilnya. Pemain yang menjalani tes kedua, Kamis (26/3/2020) di Graha Persib antara lain: Omid Nazari, Geoffrey Castillion, Fabiano Beltrame, dan Wander Luiz.

Selain pemain, pelatih Robert Alberts dan Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim juga turut menjalani tes.

Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani merahasiakan nama sosok pemain yang telah positif terpapar virus Corona (COVID-19). Ia hanya menyebutkan salah satu pemain yang positif Corona itu yakni yang melakukan tes kesehatan kedua oleh Dinas Kesehatan Jawa Barat di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kamis (26/3/2020) oleh petugas dari Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Barat.

Identitas tersebut akhirnya terkuak. Pemain yang dimaksudkan adalah top scorer sementara Shopee Liga 1 2020, Wander Luiz.

Melalui akun Instagram-nya, pemain asal Brasil itu mengakui positif corona. Ia juga mengatakan kondisinya baik-baik saja dan tetap mengikuti arahan dan protokoler yang diberikan oleh manajemen klub.

“Halo bobotoh. Jadi saya mendapatkan tes korona saya kembali dan hasilnya positif. Tapi saya merasa baik-baik saja, tidak ada gejala. Saya juga mengikuti pedoman, saya telah mengisolasi diri saya sendiri dan jadi saya berharap setiap orang baik-baik saja,” kata Wander Luiz.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di persib dan tim medis untuk proses pengujian dan dukungannya. Harap berhati-hati dan tetap sehat. Semoga semuanya akan baik-baik saja dan saya bisa mulai bermain sepak bola lagi,” kata sang striker haus gol itu lagi.

Geoffrey Castillion Langsung Mudik ke Belanda

Di masa penyebaran virus Corona intensitasnya kian tinggi di Indonesia Geoffrey Castillion sempat meninggalkan kota Bandung. Ia menjalani aktivitas di daerah yang rawan pemaparan virus Corona COVID-19.

Geoffrey Castillion sempat mudik ke negaranya, Belanda. Sebagaimana diketahui, Belanda merupakan salah satu negara di Eropa yang juga terkena wabah virus Corona.

“Castillion sebelumnya pernah tes tanggal 16 Maret 2020, hasilnya negatif. Namun, ada kegiatan Castillion pulang ke negaranya. Setelah pulang, kami berdiskusi, dan akhirnya diputuskan dilakukan tes ulang sebagai pencegahan dini,” ujar dokter tim Persib, M. Rafi Ghani.

Castillion bertolak ke Belanda usai Liga 1 2020 resmi dihentikan sementara akibat wabah virus corona. Castillion kemudian kembali ke Indonesia dan sempat mengikuti latihan bersama Persib pada Minggu, (22/3/2020).

Langsung Pasok Logistik

Dengan menjalani isolasi, maka Wander Luiz kini dipastikan tidak akan keluar rumah. Untuk itu, pihak Persib memastikan kebutuhan logistik sehari-hari pemain tersebut tetap terdistribusikan dengan baik.

“Semuanya sudah diatur seperti distribusi makanan, termasuk keperluan dia sehari-hari tanpa kontak langsung dengan yang bersangkutan,” ujar Raffi, tim dokter Persib.

Comment here