Berita Olahraga TerbaruLiga Indonesia

Thailand Akan Menantang Timnas Indonesia di Rajamangala

Thailand Akan Menantang Timnas Indonesia di Rajamangala

 Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) mengkonfirmasi Timnas Thailand akan menjamu Timnas Indonesia dalam laga penyisihan Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Rajamangala, Bangkok (23/3/2020).

Ini menjadi kali pertama Thailand bermain di stadion berkapasitas 49 ribu itu sejak Desember 2018.

Thailand sempat terusir ke Chang Arena, Thammasat Stadium, hingga Leo Stadium sepanjang 2019. Hal itu terjadi karena Stadion Rajamangala mengalami renovasi untuk menjadi venue Piala AFC U-23 2020.

Pada laga kandang di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Thailand bermarkas di Thammasat Stadium. Kini, seiring sudah bisa digunakannya Stadion Rajamangala, tim berjulukan Gajah Perang itu akan kembali bermarkas di Stadion Rajamangala.

Namun, Thailand kembali akan bermain di luar Bangkok pada laga uji coba yang digelar empat hari setelah menghadapi Timnas Indonesia. Pasukan asuhan pelatih Akira Nishino tersebut akan menjamu Panama di Stadion Tinsulanon Stadium.

Laga melawan Timnas Indonesia selalu dinantikan suporter. Seperti diketahui, suporter Thailand dan Indonesia memiliki kedekatan yang membuat laga keduanya selalu hangat.

Thailand membutuhkan kemenangan melawan Timnas Indonesia pada laga keenam di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Hal itu wajib dilakukan untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya karena Thailand berada di urutan ketiga dengan raihan delapan poin.

Adapun Timnas Indonesia sudah tak memiliki kepentingan apa pun di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuat Garuda saat ini berada di dasar klasemen dengan raihan nol poin.

Debut Shin Tae-yong

Meski demikian, Timnas Indonesia juga enggan memberikan kemenangan cuma-cuma untuk Thailand. Apalagi laga nanti menjadi panggung pertama pelatih anyar Shin Tae-yong.

Bisa dipastikan laga akan berlangsung ketat dan sengit. Shin Tae-yong tentu tak ingin laga debutnya bersama Timnas Indonesia dinodai kekalahan dari Thailand.

Comment here