Klasemen Liga InternasionalLiga italiaLiga Serie APrediksi Terbaru

Prediksi Sassuolo Vs Roma 02 Februari

Jadwal Pertandingan - Prediksi Terbaru

Ajang Seri A akan kembali bergulir, kali ini akan digelar pada Minggu, 2 Februari 2020. Memasuki matchday ke-22 ini Sassuolo akan menjadi tuan rumah menjamu Roma di Stadion Città del Tricolore mulai jam 02:45 WIB.

Sassuolo : Misi Perlawanan

Setelah mengalami tiga kekalahan secara beruntun, pasukan Roberto De Zerbi akhirnya kembali ke jalur mereka. Meskipun belum mampu tampil konsisten namun pelatih berusia 40 tahun ini berhasil membawa timnya bangkit dari keterpurukan tersebut. Mereka sudah kembali bisa mendapatkan kemenangan.

Menjelang laga kontra Roma pada akhir pekan ini, De Zerbi akan berusaha memenangkan laga. Mereka akan kembali unjuk taji di hadapan pendukung setia mereka. Posisi klasemen terbaru menunjukkan Sassuolo berada di peringkat ke-15 dengan 23 poin terkumpul. Yang terpenting bagi mereka saat ini adalah menang entah bagaimana caranya.

Roma Amankan Posisi

Sebagai tim papan atas musim ini, Roma patut berbangga diri karena mereka sudah bertengger di posisi ke empat dengan 39 poin terkumpul. Dengan ini juga mereka memiliki kesempatan lolos kualikasi Liga Champions musim depan. Meski begitu posisi mereka belum sepenuhnya aman. Atalanta di posisi kelima hanya terpaut satu poin, yaitu 38 poin terkumpul. Kenyataan ini mengharuskan Roma tetap tancap gas agar tidak terkejar.

Terpaksa melakoni laga tandang kali ini, Paulo Fonseca akan memberikan strategi terbaik agar timnya mampu merebut 3 poin. Mau tidak mau mereka harus bisa menundukkan tuan rumah di kandang mereka sendiri. Karena di sisa laga paruh kedua musim ini persaingan akan semakin ketat, dan mereka pasti tidak mau tergelincir lagi.

Head to Head Kedua Tim

Dari lima laga terakhir yang sudah dilalui, Sassuolo hanya pernah mencicipi satu kemenangan saja. Laga tersebut terjadi kala mereka menjamu Torino (19/1) kemarin dengan skor tipis 2:1. Namun tiga pertandingan sebelumnya mereka harus rela menerima kenyataan pahit dengan mengalami kekalahan secara beruntun. Meski begitu di laga terakhir mereka mampu membendung gempuran lawan dan bermain imbang.

Untuk Roma sendiri dari lima laga terakhir yang sudah dilalui, tercatat ada dua laga mereka mengalami kekalahan. Tercatat Roma pernah sekali mendapatkan hasil imbang. Namun di dua laga lainnya mereka menang secara beruntun.

Kemudian jika kita melihat riwayat pertandingan kedua tim ini sebelumnya, dari total tujuh pertandingan dua diantaranya hanya berakhir imbang. Sassuolo tercatat belum pernah sekalipun menumbangkan Roma. Karena Roma memboyong lima laga menjadi kemenangan untuknya.

Prediksi Jalannya Laga

Melihat lawannya kali ini cukup merepotkan, Roberto De Zerbi sepertinya akan menurunkan skema (4-4-2) agar tidak kehilangan poin. Francesco Caputo dan Domenico Berardi akan kembali menjadi andalan di lini depan. Kedua penyerang ini masih terlihat subur dan selalu menjadi andalan dalam mencetak gol. Jeremi Boga dan Filip Duricic akan melengkapi permainan dan mengatur aliran bola dari sektor gelandang tengah ke lini serang.

Dari kubu Roma, Paulo Fonseca sepertinya lebih memilih skema (4-2-3-1) dengan Edin Dzeko di ujung lini depan sebagai penyerang tunggal. Namun dia tidak sendiri, Fonseca menempatkan Henrikh Mkhitaryan dan Jordan Veretout sebagai pemain sayap. Kemudian Lorenzo Pellegrini sebagai gelandang tengah untuk mengatur aliran bola.

Setelah mengupas riwayat pertandingan dan potensi yang dimiliki masing-masing kubu yang akan berlaga Minggu dini hari nanti, sebagai tim tamu Roma layak diunggulkan. Hal ini berdasarkan lebih seringnya Roma mengalahkan Sassuolo daripada sebaliknya. Untuk itu diprediksi laga kali ini diperkirakan oleh situs daftar paten akan berakhir dengan skor Sassuolo 1:3 Roma.

 

Comment here