Jadwal PertandinganLiga IndonesiaPrediksi Terbaru

Prediksi PSIS Semarang Vs Arema Sabtu 14 Maret

Prediksi PSIS Semarang Vs Arema Sabtu 14 Maret

Liga 1 musim 2020 telah bergulir sejak akhir Februari lalu. Sejauh ini belum banyak kejutan yang terjadi di pentas sepak bola tertinggi se-Indonesia ini. Pada akhir pekan nanti, 18 tim akan bertarung untuk melakoni pekan ketiga.

Salah satu laga akan mempertemukan PSIS Semarang melawan Arema FC. Kedua tim akan saling bentrok di Stadion Madya, Magelang, pada Sabtu sore, 14 Maret 2020. Duel antara keduanya merupakan salah satu yang paling unik dengan berbagai kesamaan yang mereka miliki.

PSIS dan Arema sama-sama mengontrak pelatih asing musim ini, yakni Dragan Dukanovic di PSIS, dan Mario Gomez di Arema. Keduanya juga mengalami nasib yang serupa di dua laga pembuka, dengan catatan 1 kemenangan dan 1 kekalahan. PSIS dan Arema juga dikenal sebagai klub dengan jersey biru terbaik di wilayah masing-masing.

Dengan sejumlah kesamaan yang dimiliki oleh kedua tim, pertandingan antara PSIS melawan Arema menjadi salah satu yang ditunggu pekan ini.

PSIS Fokus di Sektor Tengah

PSIS Semarang mengalami fase yang cukup berat musim lalu. Mereka hampir saja tergelincir ke zona degradasi setelah berminggu-minggu berkutat di papan bawah klasemen. Beruntung, 2 kemenangan di 3 laga terakhir membuat mereka bertahan di Liga 1.

Di musim ini, PSIS tak banyak melakukan perubahan secara teknis. Mereka hanya memboyong beberapa nama yang dianggap perlu untuk menambal kekurangan tim. Flavio Beck Junior dan Jonathan Cantillana menjadi amunisi asing tambahan musim ini. Selain itu, PSIS juga merekrut Fandi Eko Utomo dari Persebaya untuk memperkuat lini tengah.

Dua laga pertama yang telah dilalui Laskar Mahesa Jenar masih dinilai tidak begitu baik. Mereka kalah 0-2 pada laga pembuka atas Persipura di Satdion Mandala, Jayapura. Beruntung, di pertandingan kedua, PSIS berhasil mengalahkan Persela dengan skor 3-2 meski dengan susah payah.

Dragan Dukanovic menganggap masih ada yang salah dengan tim besutannya. Sektor tengah dinilai tidak berjalan sesuai instruksi sehingga aliran bola antar lini tidak maksimal. Pelatih asal Serbia tersebut akan mengevaluasi dan berusaha memperbaiki lini tengahnya sebelum laga melawan Arema, akhir pekan ini.

Arema Belajar dari Kekalahan

Tidak jauh berbeda dengan calon lawannya, Arema juga dinilai tidak maksimal sepanjang bergulirnya Liga 1 2019. Mereka hanya mampu nish di urutan ke-9 dengan koleksi 46 poin dari seluruh pertandingan yang dimainkan. Mereka juga dinobatkan sebagai tim paling lemah di kandang lawan karena hanya meraih 1 kemenangan tandang sepanjang musim lalu,

Musim ini Arema mulai bangkit dengan juru taktik anyar asal Argentina, Mario Gomez. Dengan sejumlah pemain amerika latin yang Ia datangkan musim ini, Gomez bertekad membawa Arema kembali berjaya.

Terdapat 3 pemain asing asal amerika latin yang menghiasi skuad Singo Edan musim ini. Mereka adalah Elias Alderete dan Johnathan Bauman dari Argentina, serta Matias Malvino dari Uruguay. Sejauh ini ketiga pemain tersebut masih belum menunjukkan kualitas terbaiknya. Namun, Gomez percaya bahwa pemain andalannya akan berkembang lebih cepat.

Pada laga melawan PSIS di data slot online, Sabtu nanti, Arema akan memperbaiki kualitas permainan mereka. Gomez tak ingin anak asuhnya kembali melakukan kesalahan yang sama seperti saat berhadapan dengan Persib pakan lalu.

Gomez akan mengandalkan kecerdikan Oh Inkyun sebagai playmaker di lini tengah. Di posisi striker, Gomez kemungkinan akan memasang duet Hari Yudho dengan Elias Alderete. Sayangnya, kekuatan mereka akan sedikit terganggu dengan absennya Bagas Adi karena cedera.

Prediksi Jalannya Laga

PSIS dan Arema memiliki kualitas permainan yang bisa dikatakan seimbang. PSIS dengan kualitas pemain lokalnya akan berusaha mengimbangi gaya bermain ala Amerika latin dari Arema.

Mereka telah 4 kali bertemu di Liga 1 sejak 2018 silam. Secara mengejutkan, PSIS unggul atas Arema dengan 2 kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

Dengan kelebihan yang mereka miliki, PSIS dirasa cukup mampu untuk membendung laju Arema di laga ini dengan skor akhir 2-3.

Comment here