Jadwal PertandinganLiga IndonesiaPrediksi Terbaru

Prediksi Persebaya Surabaya Vs Persipura Jumat 13 Maret

Prediksi Persebaya Surabaya Vs Persipura Jumat 13 Maret

Setelah sempat terganggu dengan isu Virus Corona, kompetisi Liga 1 2020 dipastikan akan kembali berlanjut. Sejumlah 18 tim akan bertanding di pekan ketiga yang akan digelar pekan ini.

Salah satu yang mencuri banyak perhatian adalah bigmatch yang akan mempertemukan Persebaya Surabaya melawan Persipura Jayapura. Kedua tim tersebut akan bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Jumat malam, 13 Maret 2020.

Pertarungan antara Persebaya dengan Persipura akan menjadi panggung bagi para pemain bintang. Persebaya dengan sejumlah punggawa anyarnya akan diuji dengan gaya permainan khas Papua yang diperagakan oleh Persipura.

Saatnya Persebaya Unjuk Gigi

Persebaya Surabaya benar-benar melakukan evaluasi besar musim ini. Manajemen tim berjuluk Bajul Ijo tersebut tampaknya kurang puas meski musim lalu mereka berhasil finish di peringkat 5 besar.

Mereka melakukan perombakan besar-besaran di tim utama. Sejumlah wajah lama dilepas, sedangkan nama-nama baru didatangkan dari luar. Persebaya bahkan tak segan membeli pemain mahal berlabel bintang seperti Konate Makan, Patrich Wanggai, hingga Mahmoud Eid.

Keputusan mereka dinilai tepat. Performa Bajul Ijo meningkat tajam dari musim sebelumnya. Trofi Piala Gubernur Jatim 2020 menjadi bukti nyata keberhasilan manajemen Persebaya dalam meracik tim hebat.

Sayangnya, kesuksesan di kompetisi pra musim masih belum terasa di ajang resmi Shopee Liga 1. Di pertandingan pembuka, Persebaya harus rela ditahan imbang tim promosi, Persik Kediri dengan skor 1-1. Sedangkan laga melawan Persija Jakarta yang seharusnya digelar pekan lalu terpaksa ditunda karena isu virus Corona.

Di pekan ketiga, tim besutan Aji Santoso akan berhadapan dengan lawan berat, Persipura Jayapura. Aji tak ingin anak asuhnya memandang remeh Persipura, meskipun sang lawan tak banyak membuat gebrakan musim ini.

Pada pertandingan tersebut, Aji masih berharap akan ketajaman lini serang Persebaya. David Da Silva, Irfan Jaya, dan Mahmoud Eid menjadi andalan di lini depan. Tugas mereka akan dibantu oleh kreatitas gelandang asal Mali, Konate makan.

Pembuktian Kualitas Jacksen Thiago

Banyak orang menilai masa emas Persipura Jayapura mulai pudar. Sinar terang dari Mutiara Hitam perlahan meredup dan tertutupi oleh ketenaran para pesaingnya. Namun, nyatanya tim asal Jayapura ini masih mampu bersaing di kancah sepak bola nusantara.

Musim lalu menjadi bukti ketangguhan klub dengan julukan Mutiara Hitam ini. Di awal kompetisi Liga 1 2019, Persipura sempat terseok-seok hingga menghuni papan bawah klasemen. Namun, semua berubah ketika Jacksen Thiago kembali ke Papua.

Pelatih berkebangsaan Brasil tersebut mampu mengangkat performa klub berjuluk Mutiara Hitam tersebut menjelang akhir musim. Persipura berhasil merangkak naik dan mengakhiri kompetisi dengan bercokol di peringkat ketiga. Mereka nish dibawah Bali United dan Persebaya Surabaya dengan koleksi 53 poin.

Hingga kini, Jacksen dinilai sebagai satu-satunya orang yang tepat untuk menangani Persipura. Boaz Solosa dan kawan-kawan selalu menjadi tim yang disegani selama Jacksen mendampingi mereka di pinggir lapangan.

Jacksen akan di data casino online memulai kembali petualangannya bersama Persipura di Liga 1 2020. Dua laga awal berjalan cukup baik, meski harus takluk dari Borneo di pertandingan terakhir. Selanjutnya, Persipura akan bertandang ke Surabaya untuk menjajal kekuatan Persebaya. Jacksen optimis anak asuhnya mampu mengimbangi permainan lawan meskipun mereka kalah di atas kertas.

Prediksi Jalannya Laga

Pertandingan antara Persebaya melawan Persipura akan menjadi panggung pertunjukan para pemain bintang lapangan hijau. Persebaya akan bertumpu pada kekuatan para pemain baru mereka, sementara Persipura masih mengandalkan sejumlah punggawa lama.

Dalam 5 pertemuan terakhir, Persebaya unggul tipis dengan 2 kemenangan dan sekali kalah. Sementara 2 laga lain antara keduanya berakhir sama kuat.

Dengan dukungan penuh dari puluhan ribu Bonek yang hadir di Stadion, Persebaya diprediksi mampu mengatasi perlawanan Persipura dengan skor 2-1.

 

Comment here