Liga ChampionshipPrediksi Terbaru

Prediksi Lyon Vs Juventus, Kamis 27 Februari

Prediksi Lyon Vs Juventus, Kamis 27 Februari

Klub Prancis, Olympique Lyon akan kedatangan musuh kuat dari Italia, Juventus pada babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan nanti. Bertanding di Groupama Stadium, kedua tim ini dijadwalkan akan bentrok pada Kamis (27/2/2020 dinihari). Di laga ini, Lyon akan mengincar kemenangan perdana atas Juventus untuk melaju ke babak perempat final.

Lyon Ingin Akhiri Tradisi Buruk

Menghadapi penguasa Italia selama delapan musim berturut-turut, Lyon membawa bekal kemenangan atas Metz yang mereka peroleh pada laga lanjutan Ligue 1, akhir pekan lalu. Kemenangan ini membuat Lyon tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir. Selain itu, Lyon juga kini baru kalah dua kali dalam 15 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Sebelum tampil di babak 16 besar, armada Rudi Garcia telah berjuang susah payah di Grup G. Mengemas dua kemenangan dari enam laga di fase grup, Lyon akhirnya lolos setelah unggul satu poin dari Benca yang ada di tempat ke-3. Namun, di babak 16 besar, mereka harus bersua Juventus, lawan yang belum pernah mereka kalahkan sepanjang sejarah.

Akhir-akhir ini, Lyon punya memori buruk di babak 16 besar Liga Champions. Dalam tujuh keikutsertaan terakhir mereka di fase ini, Lyon baru berhasil lolos sekali. Bahkan, jika ditarik mundur, tim berjuluk Les Gones tak pernah lolos ke perempat nal sejak musim 2009/2010. Karenanya, bermodalkan hasil positif di kompetisi domestik, Lyon akan mencoba mengakhiri rekor buruk tersebut di musim ini.

Juventus Pertahankan Performa Impresif

Tak jauh berbeda dari sang lawan, Juventus juga membawa modal unbeaten dalam tiga laga beruntun saat sambangi Groupama Stadium, tengah pekan nanti. Sebelumnya, Juve telah memetik dua kemenangan beruntun di Serie A, masing-masing atas SPAL dan Brescia. Dengan dua kemenangan ini, Juventus kini baru kalah sekali dalam lima pertandingan terakhirnya.

Berbeda dengan Lyon yang harus susah payah agar dapat lolos dari fase grup, Juventus justru hampir tak menemui halangan berarti saat berlaga di Grup D. Dari enam laga yang dilakoni, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menang lima kali dan imbang sekali. Hasil ini membuat mereka menjuarai Grup D dengan raihan 16 poin.

Pada pertandingan tengah pekan nanti diperkirakan oleh agen judi bola, Juventus ingin mempertahankan tren positif mereka di Liga Champions. Ambisi Juve untuk meraih kemenangan di laga ini akan diperkuat dengan rekor bagus mereka saat bertemu tim asal Prancis. Sejak musim 2009/2010, Juventus belum pernah kalah dalam delapan kali bentrok melawan tim Ligue 1.

Rekor Pertemuan Kedua Tim

Pertandingan yang akan berlangsung di Groupama Stadium, tengah pekan nanti akan menjadi bentrok ke-5 Lyon vs Juventus dalam kurun waktu enam tahun terakhir. Pada empat bentrokan pertama, Lyon hanya pernah menahan imbang Juventus sebanyak sekali. Sementara tiga dari empat bentrokan tersebut berhasil dimenangkan oleh wakil Italia.

Kedua tim pertama kali bertemu pada babak perempat nal UEFA Europa League musim 2013/2014. Saat itu, Juventus berhasil tumbangkan Lyon dengan kemenangan agregat 1-3 Bentrok kedua tim berlanjut di fase grup Liga Champions musim 2016/2017. Saat itu, Juventus menang 1-0 di markas Lyon, namun akhirnya ditahan imbang 1-1 saat bermain di Juventus Stadium

Prediksi Pertandingan

Jika melihat performa kedua tim belakangan ini, Lyon mungkin akan mengharapkan hasil imbang di pertandingan kali ini. Namun, hal sebaliknya mungkin akan dilakukan Juventus. Satu gol tandang saja akan menjadi bekal berharga mereka dalam menghadapi leg ke-2 nanti. Karenanya, armada Maurizio Sarri mungkin akan lesatkan setidaknya satu gol.

Wakil Italia tersebut akan semakin diunggulkan mengingat pemain andalan Lyon, Memphis Depay diperkirakan akan menepi karena sedang cedera. Meski diprediksi menang, Juventus diperkirakan hanya akan menang tipis di laga ini. Pasukan Maurizio Sarri kemungkinan akan meraih kemenangan dengan skor 1-3 di pertandingan ini.

 

Comment here