Liga PremierLiga SpanyolPrediksi Terbaru

Prediksi Barcelona Vs Levante 03 Februari

Prediksi Barcelona Vs Levante 03 Februari

Usai menaklukkan Leganés di ajang Copa del Rey, Barcelona akan kembali menjamu lawan kuat, yakni Levante pada jornada ke-22 La Liga Spanyol, awal pekan depan. Laga ini akan dihelat di Estadio Camp Nou pada Senin (3/2/2020) dinihari nanti. Sementara Barca ingin mempertahankan rekor unbeaten di kandang, Levante sedang berusaha akhiri rangkaian hasil minor yang mereka dapat belakangan ini.

Misi Barcelona Pertahankan Kekuatan Camp Nou

Barcelona jelas mengusung misi untuk meraih tiga poin pada pertandingan lanjutan La Liga kali ini. Pasalnya, di pekan sebelumnya, rekor unbeaten Barca selama sembilan pertandingan La Liga secara beruntun telah dipatahkan oleh Valencia. Pada jornada ke-21 kemarin, Barca tersungkur di markas Valencia dengan kekalahan dua gol tanpa balas.

Meski menelan kekalahan pada pertandingan sebelumnya, armada Quique Setién sejatinya masih punya rekor yang belum terpatahkan sepanjang gelaran La Liga musim ini. Rekor tersebut adalah rekor tak terkalahkan mereka saat bermain kandang sepanjang musim ini. Tak hanya itu, Barca juga tercatat masih belum terkalahkan dalam 22 pertandingan kandang terakhir di ajang La Liga.

Catatan Barcelona selama bermain kandang di semua kompetisi pada musim 2019/2020 juga terbilang begitu apik. Barca tercatat masih belum terkalahkan dalam 16 laga terakhirnya di semua ajang. Berbekal catatan keangkeran Estadio Camp Nou ini, Barca berharap akan dapat pulangkan Levante dengan tangan hampa pada pertandingan hari Senin nanti.

Levante Ingin Memutus Rangkaian Hasil Minor

Berbeda dengan Barcelona yang di musim ini terlihat cukup perkasa menurut wap sbobet, calon lawan mereka, Levante justru tampil kurang memuaskan belakangan ini. Pada pertandingan kontra Barca nanti, Levante punya misi akhiri rekor selalu kalah mereka dalam tiga laga terakhir La Liga. Sebelumnya, armada Paco López tak sekalipun mendulang poin dalam tiga pertandingan La Liga secara beruntun.

Posisi Levante di tabel klasemen sementara saat ini memang masih terbilang cukup aman. Mereka kini berada di urutan ke-13 klasemen La Liga dengan koleksi 26 poin. Meski begitu, jarak mereka dengan tim teratas penghuni zona merah kini hanya terpaut sembilan angka. Artinya, Levante bisa saja terperosok ke zona degradasi jika terus-terusan mendapat hasil minor dalam beberapa pertandingan ke depan.

Berbekal catatan hanya satu kemenangan dalam lima laga tandang terakhir, Levante akan coba menantang Barcelona yang begitu perkasa di laga ini. Meski begitu, Levante bisa sedikit optimis mengingat mereka adalah satu dari empat tim yang mampu kalahkan Barca di musim ini.

Statistik Pertemuan Kedua Tim

Menurut catatan sejarah, Barcelona dan Levante terbilang sudah sering bertemu. Pertemuan pada awal pekan depan nanti akan menjadi pertemuan ke-30 mereka sepanjang sejarah. Dalam 29 pertemuan sebelumnya, Barca terlihat begitu mendominasi dengan catatan 21 kemenangan, empat hasil draw dan empat kekalahan atas Levante.

Meski begitu, Barca tak sepatutnya jumawa. Pasalnya, dalam lima bentrokan terakhir kontra Los Granetos, mereka juga sudah menelan dua kekalahan. Satu kekalahan di antaranya bahkan terjadi pada pertemuan terakhir antara kedua tim. Namun, Barca tercatat tak pernah kalah dari Levante dalam tiga pertemuan terakhir antara keduanya di Camp Nou.

Prediksi Pertandingan

Sejatinya, Barcelona memang agak kesulitan dalam masa-masa awal kepelatihan Quique Setién. Hal ini ditunjukkan dengan hadirnya kemenangan tipis, 1-0 atas Granada di jornada ke20 dan kekalahan atas Valencia di pekan berikutnya. Namun, Setién sepertinya telah temukan racikan terbaik skuadnya melalui kemenangan 5-0 atas Leganés di ajang Copa del Rey.

Dengan keunggulan head to head serta catatan laga kandang yang begitu mentereng, Barcelona difavoritkan untuk meraih kemenangan di pertandingan ini. Meski belum akan diperkuat Luis Suárez, Barca diyakini akan tetap menang besar. Blaugrana diprediksi akan menang dengan kedudukan minimal 2-1 atas Levante di laga ini.

Comment here