Liga SpanyolPrediksi Terbaru

Prediksi Athletic Club Vs Barcelona 07 Februari

Prediksi Athletic Club Vs Barcelona 07 Februari

Pertandingan babak perempat nal Copa Del Rey berlangsung pekan ini. Laga menarik antara  Athletic Bilbao menjamu Barcelona akan digelar pada Jumat (7/2) dini hari nanti. Kedua tim sedianya akan bertanding di San Mames Stadium. Menjadi tuan rumah untuk tim papan atas La Liga, Athletic Bilbao merasa tidak canggung dan tetap optimis.

Diatas kertas, Barcelona jelas lebih mendapatkan banyak dukungan. Namun, melihat kondisi Barca yang baru saja kehilangan dua penyerang andalannya, membuat tim Catalan itu diragukan lagi. Athletic Bilbao juga harus memanfaatkan peluang yang ada.

Barcelona menantang Bilbao di babak perempat nal usai kondisi lini depan mengalami masalah. Setelah kepergian Carlez Perez ke AS Roma, Barca juga harus kehilangan Ousmane Dembele yang cedera sampai akhir musim. Sang pelatih, Quique Setien harus memikirkan langkah baru!

Bilbao Tidak Bisa Diremehkan

Tidak ada yang meragukan performa Athletic Bilbao di kompetisi Copa Del Rey diperkirakan oleh situs sbobet. Untuk mendapatkan tiket ke perempat nal, sebelumnya Bilbao sukses menumbangkan Tenerife, tim divisi dua Liga Spanyol. Barcelona juga kala itu menyingkirkan Leganes dengan skor telak lima gol tanpa balas.

Keberuntungan kedua tim melaju ke babak perempat nal agaknya tidak akan disiakan begitu saja. Penampilan Athletic Bilbao di lima pekan terakhir menjadi sorotan. Dari lima pertandingan tersebut, Bilbao mengemas tiga kemenangan saja. Pekan kemarin, Bilbao tumbang oleh Getafe dengan skor 0-2.

Barcelona mencatatkan hasil yang cukup memuaskan dengan empat kemenangan di lima laga terakhir. Hanya kekalahan melawan Valencia yang membuat Barca terpuruk akhir Januari lalu. Maklum saja, kondisi Barca dianggap belum sepenuhnya bisa menerima arahan pelatih anyar.

Pertemuan terakhir antara Barcelona dan Bilbao di Stadion San Mames terjadi pada kompetisi La Liga. Saat itu, Barca juga harus menyerah dengan skor 1-0 dari tuan rumah setelah gol Aritz Aduriz berhasil mengecoh kiper Blaugrana. Pelatih Ernesto Valverde masih menjadi penuntun skema permainan Barca waktu itu.

Kali ini, Barcelona lebih diunggulkan di leg pertama perempat nal. Meski berada dalam performa yang belum maksimal, tampaknya anak asuh Quique Setien bisa mengupayakan hasil bagus di laga Jumat nanti.

Barcelona Punya Peluang

Melihat performa Athletic Bilbao yang masih cukup meragukan, tampaknya hal sama terjadi di kubu Los Blaugrana. Bahkan setelah menang atas pertandingan kontra Levante pekan kemarin, kabar adanya pertengkaran di ruang ganti pemain santer terdengar.

Selain itu, Barcelona yang baru saja mendapatkan pelatih anyar Quique Setien juga dinilai belum bisa stabil sepenuhnya. Apalagi, saat ini diketahui lini depan Barca harus kehilangan sang penyerang sayap, Ousmane Dembel. Tentu saja, Barca hanya berpeluang tipis.

Tuan rumah, Athletic Bilbao harus bisa mengupayakan kesempatan kali ini. Pertandingan Bilbao menghadapi Barcelona masih akan diperkuat oleh pemain unggulan, Raul Garcia dan Inaki Williams. Keduanya masih cukup untuk menciptakan assist berguna di lini depan.

Sementara bagi Barcelona, absennya Ousmane Dembele tidak sepenuhnya menjadi masalah tim. Masih ada Lionel Messi dan Antoine Griezmann yang diupayakan bisa mengatasi serangan Barca tetap aman. Kemungkinan opsi menurunkan penyerang sayap baru juga dipakai oleh Setien.

Bila melihat skema permainan kedua tim, memang masih terlihat keunggulan tim tamu di pertandingan kali ini. Barcelona harus bisa mengupayakan peluang matang dan memanfaatkan itu untuk mencetak gol. Sedikit saja lengah, Los Blaugrana bisa saja tumbang di leg pertama ini.

Prediksi Bilbao VS Barcelona: 2-3

Comment here