Liga Indonesia

Penerima Penghargaan Shopee Liga 1 2019

Liga shopee

Jakarta – Kompetisi Shopee Liga 1 2019 ditutup oleh kemenangan 2-0 Madura United atas sang juara Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (22/12/2019).

Perjalanan kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia itu diakhiri dengan pengumuman penghargaan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

PT LIB melalui Technical Study Group (TSG) yang berisikan empat anggota Ansyari Lubis, Mustaqim, Supriyono Prima, dan Octavery Krisnandana mengumumkan masing-masing pemenang dari tujuh penghargaan baik secara tim maupun individu.

TSG menetapkan nakhoda Bali United, Stefano Cugurra Teco sebagai pelatih terbaik dan Todd Ferre menjadi pemain muda terbaik Liga 1 2019.

Untuk kategori wasit terbaik, TSG memilih pengadil pertandingan asal asal Jawa Barat, Yudi Nurcahya. Sementara itu, Tira Persikabo didaulat sebagai tim fair play.

Gol David da Silva ke gawang Arema FC pada pekan ke-32 menjadi gol terbaik Liga 1 2019. Bermula dari kecerdikannya melewati Hamka Hamzah, tendangan penyerang asal Brasil itu menghujam gawang dengan keras.

David mengungguli gol Todd Rivaldo Ferre (Persipura Jayapura) ke gawang Arema FC pada pekan ke-23 dan Bruno Matos (Bhayangkara FC) ke gawang Madura United pada pekan ke-28.

Sementara itu, gelar sepatu emas alias pemain tersubur jatuh kepada penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, yang memborong 28 gol. Terakhir, gelandang Borneo FC, Renan Silva, dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga 1 2019.

Daftar Lengkap Peraih Penghargaan Shopee Liga 1 2019

Wasit Terbaik: Yudi Nurcahya (Jawa Barat)

Tim Fair Play: Tira Persikabo

Gol Terbaik: David da Silva (Persebaya Surabaya)

Pemain Muda Terbaik: Todd Rivaldo Ferre (Persipura Jayapura)

Pelatih Terbaik: Stefano Cugurra Teco (Bali United)

Pencetak Gol Terbanyak: Marko Simic (Persija Jakarta) 28 Gol

Pemain Terbaik: Renan Silva (Borneo FC)

Comment here