Liga Indonesia

Para Aremania Meminta Pemain Baru Singo Edan Harus Kuat Mental

arema

Malang – Arema FC kabarnya akan melakukan perubahan besar untuk kompetisi 2020. Tidak mempermasalahkan siapa pun yang datang, para suporternya, Aremania, menegaskan setiap pemain yang datang ke Arema FC harus memiliki mental yang kuat.

Arema FC akan melakukan begitu banyak perubahan, baik di susunan staf kepelatihan, maupun pemain. Wajah-wajah baru dipastikan akan hadir di tubuh Singo Edan pada saat perkenalan yang dilakukan Januari mendatang, termasuk pelatih baru asal Amerika Latin yang kini sudah mencapai kesepakatan menangani Arema.

Tentu banyak yang penasaran dengan komposisi Arema pada musim depan, dari sisi kepelatihan hingga ke pemain yang akan datang. Namun, tak peduli siapa pun yang datang, Aremania menegaskan syarat utama bagi para pemain baru Arema FC.

“Siapa pun yang datang tidak menjadi masalah, asalkan harus kuat mental. Jika bermain kurang bagus, tentu banyak kritik lewat media sosial yang datang dari suporter. Kalau bermain bagus, pasti juga akan dipuja,” ujar Achmad Ghozali, Aremania Korwil Klayatan.

Budaya kritik pedas, terutama lewat media sosial, memang tengah marak dilayangkan Aremania kepada para pemain Singo Edan pada musim 2019. Bahkan dalam laga kandang terakhir Arema, bus pemain sempat mendapatkan lemparan dari Aremania ketika hendak meninggalkan Stadion Kanjuruhan.

Namun, hal tersebut bisa dimaklumi karena performa Arema FC yang tidak stabil dan mengakhiri Liga 1 2019 di posisi kesembilan dalam klasemen akhir. Padahal saat pramusim, Aremania begitu gembira karena Singo Edan mampu menjadi juara Piala Presiden 2019.

Kuat Terhadap Kritik

Kritik tajam yang diberikan Aremania pada musim 2019 membuat sejumlah pemain Singo Edan merasa risih karena tekanan tersebut. Hal tersebut juga bisa dimengerti karena para pemain sudah berusaha maksimal di lapangan hijau.

Sayang, saat jadwal padat dan para pemain mulai terkendala cedera, Arema FC kemudian sulit meraih kemenangan. Kritik pun datang dari banyak pihak, terutama suporter.

“Kami tidak menutup mata dengan apa yang terjadi di dalam tim pada musim 2019. Ada banyak pemain cedera dan sebagainya. Namun, saya merasa saat komposisi pemain agak komplet, permainannya pun tetap kurang greget,” ujar Achmad Ghozali.

Aremania menegaskan para pemain baru harus siap menghadapi kondisi tersebut ketika berseragam Arema FC. Ghozali menegaskan jika para pemain mampu bermain apik, pujian otomatis akan dilayangkan oleh Aremania. Namun, harapan lainnya agar para pemain juga tidak cepat puas dan besar kepala, apalagi langsung down ketika mendapatkan kritikan.

 

 

Comment here