Liga Premier

Manchester City Kalahkan Arsenal, Namun Tetap di Posisi Ketiga

Manchester City Kalahkan Arsenal, Namun Tetap di Posisi Ketiga

Manchester City – menang 3-0 atas tuan rumah Arsenal pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Emirates Stadium, Senin (16/12/2019) dini hari WIB. Kevin De Bruyne jadi bintang kemenangan The Citizens.

Baru dua menit laga berjalan, gawang tuan rumah langsung kebobolan. Berawal dari aksi Gabriel Jesus yang menusuk ke kotak penalti Arsenal, ia kemudian melepaskan umpan silang yang disambut playmaker City, De Bruyne.

Manchester City semakin di atas angin setelah Raheem Sterling mencatatkan namanya di papan skor pada menit 15′. Melalui skema serangan balik, De Bruyne mengirimkan umpan silang mendatar kepada Sterling, yang kemudian sukses menaklukkan kiper Bernd Leno. Skor jadi 2-0.

Menit 40′, kembali De Bruyne mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan pendek Phil Foden di dekat area penalti Arsenal, De Bruyne sempat mengiring bola dengan satu sentuhan sebelum akhirnya melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Skor 3-0 untuk kemenangan tim tamu bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Arsenal terus berupaya mengejar ketertinggalan. The Gunners sebetulnya mampu menguasai irama pertandingan, akan tetapi buruk dalam penyelesaian akhir.

Unggul 3-0, City cenderung bermain pragmatis dan aman. Tusukan-tusukan tajam dari sektor gelandang tak terlihat sepanjang babak kedua. Skor pun tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Meski menang, Manchester City tetap di posisi tiga klasemen Liga Inggris dengan 35 poin. Sementara Arsenal terpaku di posisi sembilan dengan 22 angka.

Posisi kedua masih ditempati Leicester City dengan koleksi 39 poin. Manchester City juga unggul enam poin atas Chelsea yang pada laga sebelumnya tumbang menyesakkan atas AFC Bournemouth 0-1.

 

Comments (1)

  1. Saat anda mengalami masalah, sepertinya anda harus membaca semua tulisan yang ada di situs anda karena situs anda sangat membantu smua orang yang membacanya sehingga membuat emosi jadi reda dan lebih tenang. Saya berharap bisa berkontribusi lebih banyak akan tulisan-tulisan yang membangun untuk orang lain. Apa saya bisa bergabung dengan anda untuk menulis begitu banyak hal-hal positif di situs anda?

Comment here