Liga InggrisLiga Premier

Manchester City Akan Tetap Mempertahankan Pep Guardiola

Pep Guardiola Man City

Manajemen klub Manchester City menjamin posisi Pep Guardiola. Sampai kontraknya habis 2021 mendatang, tidak akan ada pemecatan apa pun yang terjadi.

Musim ini, masa depan Guardiola di Manchester City memang tak menentu. Inkonsistensi dan sulitnya mereka bersaing dengan Liverpool di puncak klasemen membuat manajer asal Spanyol itu kerap diisukan bakal dipecat.

Sempat muncul juga kabar yang menyebut bahwa terdapat klausul yang mengklaim bahwa Guardiola bisa meninggalkan Etihad Stadium akhir musim ini. Akan tetapi, Soriano menegaskan pihak klub tak akan memecat eks pelatih kepala Barcelona itu.

“Sudah berulang kali Pep mengatakan bahwa ia masih memiliki kontrak dengan City musim ini sampai musim depan. Tak perlu ada lagi diskusi mengenai hal tersebut. Pep hanya akan meninggalkan klub ini saat kontraknya habis,” ujar petinggi City itu.

“Pep juga sudah bilang berkali-kali, dia tak akan pergi,” katanya lagi.

Guardiola telah memberikan tujuh trofi sejak menukangi Manchester City pada tahun 2016 silam. Sayang, status juara bertahan Premier League tampaknya tak akan bertahan musim ini lantaran tertinggal 14 poin dari Liverpool.

Kecewa dengan Jadwal Super Padat

Minggu (29/12/2019) malam ini, City akan bersua Sheffield United. Laga itu bisa menjadi obat sakit hati usai Raheem Sterling dkk. tumbang 2-3 atas Wolves.

Mengomentari jadwal padat tersebut, yakni dua kali bertanding dengan jarak yang sangat berdekatan, Pep Guardiola mengatakan tak yakin suara sumbangnya bakal didengarkan.

“Saya pesimistis akan ada perubahan di masa-masa mendatang. Otoritas Premier League tidak peduli pada hal tersebut,” katanya sinis.

Sumber: Goal International

Comment here