Berita Olahraga TerbaruLiga Inggris

Klopp Belum Temukan Posisi Tepat untuk Takumi Minamino di Liverpool

Takumi Minamino

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, yakin Takumi Minamino akan membawa perkembangan baik untuk timnya. Namun, Klopp mengaku belum menemukan posisi yang pas untuk Minamino.

Liverpool membayar Minamino dari Salzburg pada Kamis (19/12/2019). Manajemen Si Merah mengeluarkan dana hingga 7,25 juta poundsterling (Rp 132 miliar) demi mendapatkan kontrak pemain berusia 24 tahun itu.

Nilai tersebut sebanding dengan klausul rilis si pemain bersama RB Salzburg. Takumi Minamino akan bersama Liverpool hingga 30 Juni 2024, dan resmi bergabung pada 1 Januari 2020 ketika bursa transfer musim dingin dibuka.

Kedatangan Minamino membuat persaingan untuk menempati skuat inti Liverpool semakin ketat. Apalagi, mantan pemain Cerezo Osaka itu bisa tampil di berbagai posisi.

Seperti dilansir Squawka, Takumi Minamino bisa menempati pos gelandang kanan/bek sayap kanan, gelandang tengah/second striker, gelandang kiri/bek sayap kiri, winger kiri, dan juga penyerang saat berseragam RB Salzburg.

Selain itu, dia bisa bermain sebagai winger kanan. Namun, Minamino bakal bersaing dengan Mohamed Salah dan Xherdan Shaqiri yang menjadi andalan Liverpool di posisi tersebut.

 

Belum Menemukan Posisi Ideal

liverpool minamo takumi

Jurgen Klopp masih bingung menempatkan Takumi Minamino di timnya. Meski begitu, Klopp optimistis akan segera menemukan peran yang tepat untuk Takumi di Liverpool.

“Bagaimana bisa kami menempatkannya untuk jangka pendek? Dia untuk jangka panjang, tidak perlu diragukan lagi jika dia akan membantu kami, itu sudah jelas,” jelas Klopp.

“Saya tak sabar untuk bekerja dengannya, tetapi antara sekarang dan hari pertama Takumi di Melwood, masih ada tiga pertandingan, jadi saya punya sedikit waktu untuk memikirkan di mana dia akan cocok,” lanjutnya.

Skill yang Mumpuni

Takumi Minamo Liverpool

Comment here