Berita Olahraga TerbaruFIFA Club World Cup

Jurgen Klopp Ingin Merubah Persepsi Inggris soal Piala Dunia Antarclub

jurgen klopp

Jakarta – Jurgen Klopp membawa misi untuk mengubah persepsi orang di Inggris soal Liverpool yang tampil di Piala Dunia Antarklub 2019 di Doha Qatar. Liverpool sudah meninggalkan Carabao Cup demi titel juara di Piala Dunia Antarklub dan ini menuai kritikan.

Klopp mengatakan fans Liverpool sangat mengharapkan jadi juara di Piala Dunia Antarklub 2019. Hal ini disebutnya tak akan dirasakan fans tim Liga Inggris lainnya.

“Pandangan di Eropa berbeda dibandingkan bagian dunia lainnya, tapi kami ingin mengubah pandangan itu,” kata Klopp seperti dikutip BBC.

“Fans Liverpool inginkan kami juara, sedangkan kebanyakan fans di Inggris lainnya tidak peduli. Kalau kami juara, apakah itu mengubah pandangan di Eropa? Mungkin tidak.”

Liverpool akan menghadapi Flamengo dalam perebutan gelar juara di final Piala Dunia Antarklub 2019 dini hari nanti.

Pengalaman Buruk

Liverpool punya pengalaman buruk saat mengikuti Piala Dunia Antarklub di 2005. Saat itu, The Reds yang dilatih Rafael Benitez kalah 0-1 dari Sao Paulo.

Klopp mengakui duel melawan Flamengo bakal sulit. Klub asal Brasil itu bakal berjuang keras untuk meraih trofi.

“Mereka datang dengan tujuan pasti yaitu memenangkannya dan pulang sebagai pahlawan. Sedangkan kami dibilang tetap di Inggris untuk main Carabao Cup,” ujarnya.

“Itulah perbedaannya, kami tak bisa mengubahnya. Tapi kami di sini dan siap untuk memenangkan kompetisi ini. Meski kami tahu sulitnya mengalahkan lawan.”

Analisa Klopp

Manajer Liverpool asal Jerman ini juga sudah menganalisa lawan. Dia menilai klub asal Brasil ini punya kekuatan di sayap.

“Mereka punya gelandang bagus dan mereka juga solid di sayap. Mereka juga bisa menembak dari jarak jauh,” ujarnya.

“Ini pertama kali saya melawan klub asal Brasil dan ini juga pertama kali Flamengo melawan tim seperti Liverpool.”

 

Sumber asli: BBC

Comment here