Berita Olahraga Terbaru

Corona Covid-19, Sikap Zlatan Ibrahimovic di tengah Virus Corona

Corona Covid-19, Sikap Zlatan Ibrahimovic di tengah Virus Corona

 Milan – Zlatan Ibrahimovic ikut membantu memerangi virus Corona Covid-19 yang sedang menyebar di seluruh dunia. Striker AC Milan itu mengumpulkan donasi yang menargetkan dana hingga satu juta euro atau Rp 16 miliar rupiah.

Italia menjadi salah satu negara yang menjadi korban terburuk virus Corona. Pasalnya, jumlah kematian di negara tersebut lebih dari 2500 orang.

Ibrahimovic yang sekarang tinggal di Italia pun tidak tinggal diam. Ia menyumbang 100 ribu euro dari kocek pribadinya untuk mengawali donasi yang ia kumpulkan.

“Jika virus Corona tidak datang ke Zlatan, maka Zlatan yang akan datang ke virus itu,” ujar Ibrahimovic, seperti dilansir Evening Standard.

“Italia telah memberikan banyak hal untuk saya. Jadi, dalam situasi seperti sekarang saya ingin memberikan negara yang saya cintai ini,” kata Ibrahimovic menambahkan.

Bantu Rumah Sakit di Italia

Rencananya donasi yang dikumpulkan Ibrahimovic dipakai untuk membantu rumah sakit yang merawat pasien virus Corona di Italia. Terutama yang ada di Kota Milan, Bergamo, Castellanza, Torino.

“Saya berharap kolega, atlet, dan semua orang ikut dalam donasi ini meskipun kecil ataupun besar sesuai kemampuan. Kita harus menendang virus ini jauh-jauh,” kata Ibrahimovic.

Virus Corona memang menyerang seluruh kalangan di seluruh dunia. Bahkan, beberapa pesepak bola dan staf pelatih juga terjangkit virus yang berasal dari China ini.

Kompetisi yang Ditunda

Kompetisi / Ditunda Hingga

1. Liga Inggris / 3 April

2. Divisi Championship / 3 April

3. Liga Skotlandia / Belum Ditentukan

4. Liga Italia / 3 April

5. Liga Spanyol / 4 April

6. Liga Jerman / 2 April

7. Liga Prancis / Belum Ditentukan

8. Liga Belanda / 3 April

9. Liga Portugal / Belum Ditentukan

10. Liga Denmark / Dua Pekan

11. Liga Champions / Belum Ditentukan

12. Liga Europa / Belum Ditentukan

13. Liga Amerika Serikat / 10 April

14. Liga Super Tiongkok / Belum Ditentukan

15 Liga Jepang / 3 April

16. Piala Eropa 2020 / Ditunda hingga 2021

17. Copa America / Sedang Dikaji

Comment here