Liga italiaLiga Serie A

AS Roma Akan Dijual ke Pengusaha dari Amerika Serikat dengan Harga Rp12 Triliun

AS ROMA

Roma mengonfirmasi bahwa mereka tengah melakukan negosiasi dengan Friedkin Group perihal pembelian saham mayoritas klub. Kabar yang berhembus, tim Serie A itu akan dibeli dengan harga mencapai Rp12 triliun.

Roma menegaskan belum ada kata sepakat. Akan tetapi, rumornya James Pallotta sudah sepakat menjual mayoritas saham klub dengan miliyuner asal Amerika Serikat sekaligus pemilik Friedkin Group, Dan Friedkin.

“Menyusul pemberitaan mengenai potensi transaksi jual beli antara AS Roma S.p.A dan Friedkin Group, AS ROMA SPV LLC, perusahaan yang berstatus sebagai penggerak AS Roma S.p.A melalui NEEP ROMA HOLDING S.p.A menginformasikan bahwa AS ROMA SPV LLC dan Friedkin Group masih dalam tahap negosiasi,” bunyi pernyataan resmi AS Roma.

“Selanjutnya, AS ROMA SPV LLC menegaskan belum ada kata sepakat di antara pihak-pihak yang telah disebutkan,” sambungnya.

Pallotta sendiri merupakan pebisnis sukses kelahiran Boston, Amerika Serikat. Ia mengakuisisi Roma pada 2012 silam. Ia disebut-sebut sudah berbulan-bulan mencari pembeli potensial.

Akhir musim kemarin, ia meminta maaf kepada pendukung AS Roma karena hanya finis di tangga keenam klasemen akhir Serie A 2018-2019. Setelah itu, ia berjanji akan membangun stadion baru.

Pernyataan Resmi AS Roma

Comment here