Liga Serie A

AC Milan Gagal Kalahkan Sassuolo di San Siro

Diwarnai VAR, AC Milan Gagal Kalahkan Sassuolo di San Siro

Milan – AC Milan Mengalami kekalahan. Setelah berjaya di dua partai sebelumnya, I Rossoneri harus puas bermain tanpa gol melawan Sassuolo di Stadio San Siro, Minggu (12/15/2019).

Hasil ini membuat AC Milan tertahan di papan tengah. Anak asuh Stefano Pioli mengoleksi 21 angka dari 16 enam pertandingan dan bertengger di posisi 10. Mereka tertinggal tujuh poin di belakang zona Eropa.

Sementara Sassuolo memperpanjang rapor tanpa kemenangan menjadi lima laga di seluruh kompetisi. Mereka menempati urutan 14 dengan raihan 16 nilai.

Babak Pertama

Sassuolo mendapat peluang terlebih dahulu. Namun eksekusi Francesco Caputo masiuh melambung dari jarak dekat.

AC Milan membalas melalui Giacomo Bonaventura dan Franck Kessie yang memaksa kiper Gianluca Pegolo melakukan penyelamatan ganda.

Hakan Calhanoglu kemudian gagal memaksimalkan umpan Theo Hernandez, sebelum video assistant referre (VAR) membatalkan gol tuan rumah. Hernandez menaklukkan Pegolo setelah tendangannya berbelok arah karena pantulan. Namun, VAR menganulir karena bola menyentuh tangan Kessie terlebih dahulu.

Batal memimpin, giliran gawang AC Milan hampir jebol. Beruntung Gianluigi Donnarumma mampu mementahkan usaha Giorgos Kyriakopoulos.

AC Milan kemudian hampir unggul jelang berakhirnya babak pertama. Sayang Ismael Bennacer tidak mampu memaksimalkan kesempatan yang didapatnya.

Babak Kedua

Tuan rumah mempertahankan tekanan selepas jeda. Namun, justru Sassuolo yang beberapa kali mengancam lewat Jeremie Boga dan Kyriakopoulos.

AC Milan membalas lewat Bonaventura, Lucas Paqueta, dan Calhanoglu. I Rossoneri juga hampir memimpin lewat gol bunuh diri Jeremy Toljan.

Pegolo kembali membuat frustasi AC Milan dengan mementahkan usaha beruntun Calhanoglu dan Bonaventura. Kekecewaan mereka makin lengkap ketika tendangan Rafael Leao dua kali mengenai mistar dan tiang gawang.

Sampai akhir laga AC Milan tidak mampu mengubah skor dan harus puas membawa pulang satu poin.

Comment here